4 Emulator Android Untuk Nostalgia Game Lawas


sumber: play.google.com
Kalian kangen dengan game game jaman dulu tapi sudah tidak punya konsolnya? Kini di PlayStore Android sudah sangat banyak sekali emulator untuk memainkan kembali game-game konsol jaman dulu. Game-Game lawas tersebut seperti GBA,N64,Sega Genesis,Nes dan PlayStation 1. Semua permainan-permaianan jadul itu dapat kalian mainkan kembali. Tanpa harus susah payah mencari konsol-konsol tersebut. Tinggal download saja aplikasinya di PlayStore tinggal main deh. Berikut sudah saya rangkum Tentang emulator yang baik menurut saya.

1. ClassicBoy Emulator
sumber: play.google.com
Bagi para pecinta konsol lawas seperti Nintendo64, GameBoy classic ,GameBoy Advance SNK, Sega Genesis dan PS1. ClassicBoy Emulator ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya lewat emulator ini kalian dapat menyesuaikan dan mengatur kontroler saat akan memainkan game dengan mudah. Tak hanya itu saja kalian dapat menyesuaikan gestur yang ada di layar smartphone hingga mengendalikan sensor.

2. FPse for Android
sumber: play.google.com
Fpse  merupakan emulator paling sederhana di Android untuk memainkan game PlayStation 1. Emulator ini sangat ringan bahkan di Android low end mungkin masih bisa menjalankan aplikasi dengan lancar. Sayang emulator ini tidak gratis. Kalian harus membeli dengan harga sekitar Rp 45 ribuan. Untuk cara memainkan PS 1,  Kalian diwajibkan untuk mendownload file ISO game PS1 yang ingin kalian mainkan. Untuk file iso PS1 kaliam cari di Google sangat banyak sekali.

3. PPSSPP Gold
sumber: play.google.com
Sebelum era smartphone seperti sekarang dulu psp adalah perangkat game yang bisa dibawah kemana-mana karena memiliki ukuran yang kecil. PSP ini merupakan perangkat dambaan oleh gamer jaman dulu sebelum era smartphone seperti sekarang ini. Masa kejayaan PSP kini sudah hilang ditelan jamaN diakibatkan hardware smartphone yang lebih baik dalam mengolah grafis. Sehingga membuat PSP kalah saing. Namun bagi kalian yang ingin memainkan game psp di Android kalian bisa menggunakan emulator PPSSPP ini. di PlayStore terdapat dua versi, PPSSPP dan PPSSPP Gold, Saran saya pilih yang gold dengan harga sekitar Rp 63 ribuan. Karena memang bagus dalam segi kualitasnya.

4. MegaN64
sumber: play.google.com
Ingin main game nintendo di Smartphone atau tablet Android mu? atau kalian ingin bermain game petualangan seru seperti super mario. Kalian dapat menggunakan MegaN64 ini. Karena emulator cukup bagus dan harganya gratis.

Itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel ini apabila ada emulator-emulator yang bagus selain diatas silahkan komen dibawah ya. terima kasih telah menunjungi blog saya.  
4 Emulator Android Untuk Nostalgia Game Lawas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fiqih Network

Tidak ada komentar:

Posting Komentar