Cara Melihat Penggunaan Data di PC Windows 10

Apakah kalian penasaran dengan pemakaian data seluruh kegiatan internet yang kalian gunakan? Pada windows 10 ini, kita dapat melihat atau memonitoring seberapa banyak penggunaan data yang kalian pakai sampai saat ini. Karena di Windows 10 sudah mencakup program monitoring data untuk semua aplikasi yang menggunakan koneksi internet.

Oke langsung saja kita lakukan cara untuk melihat pemakaian data pada PC . Ada dua cara untuk melihat pemakaian data di PC Windows 10. Cara nya sangatlah mudah. Saya akan membahas keduanya di bawah .

Cara pertama:
Pertama, kalian pilih tombol pencarian ditaskbar sebelah tombol windows.
pada search windows kalian ketikan data usage.
Maka akan terlihat seberapa banyak pemakaian data yang sudah kalian gunakan pada jaringan kalian.

Cara kedua:
Berikut langkah-langkahnya
Pertama kalian harus masuk ke Setting (WinKey+I),

lalu pilih opsi ke Network&Internet- Data usage .

Pada sisi kana layar. Kalian bisa melihat penggunan data selam 30 hari terakhir. Baik itu pemakaian melalui Wifi,Ethernet atau jaringan lain yang kalian gunakan. Kalian juga dapat melihat lebih detail lagi berdasarkan aplikasi yang ingin kalian lihat dengan cara klik Usage details
disitu kalian bisa melihat seberapa banyak data yang kalian gunakan setiap aplikasi. seperti firefox,IDM atau aplikasi yang memakai koneksi lainnya. Oh iya ini khusus Windows 10 saja ya

Itulah cara mudah untuk melihat pemakaian data/Bandwith di PC kalian. Kalian juga dapat mereset semua pemakaian data jika kalian ingin mengembalikan penggunaan data menjadi nol. Oke terima kasih bagi kalian telah mengunjungi blog saya jangan lupa komen di bawah apabila kalian memiliki cara yang lainnya.
Cara Melihat Penggunaan Data di PC Windows 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fiqih Network

Tidak ada komentar:

Posting Komentar