Cara Menonaktifkan Update di Windows 10

Windows 10 berbeda dengan versi windows-windows sebelumnya, di windows 10 menu untuk melakukan pengaturan update tidak mudah untuk ditemukan. Oleh karena itu di windows 10 ini windows akan update secara otomatis tanpa kita sadari.


Fungsi pengaturan ini sangatlah penting dan bermanfaat, apalagi untuk menjaga keamanan komputer yang kalian pakai. Dengan melakukan update secara otomatis dan berkala sistem keamanan kalian  akan juga ditingkatkan.

Akan tetapi fitur update secara otomatis ini akan membuat kuota cepat habis. sehingga memberatkan penguna tertentu. Jadi kalau kalian ingin menetukan sendiri kapan harus update atau tidaknya kalian perlu melakukan pengaturan tertentu.

Berikut adalah cara untuk menonaktifkan update di windows 10 supaya kalian dapat melakukan update atau tidaknya sesuai dengan keinginan kalian masing masing. Tetapi jika dirumah kalian ada jaringan wifi dengan bandwith unlimited maka jangan matikan update secara otomatis ini.


  1. Buka Run, kalian bisa ketikkan di menu atau langsung tekan tombol Windows + R.
  2. Ketikkan gpedit.msc
  3. Pada menu dropdown disebelah kiri, buka menu sesuai urutan berikut ini Computer conviguration -> Administrative Templates -> Windows Components -> Windows Update
  4. Pada kolom sebelah kanan pilih Configure Automatic Updates.
  5. Centang Enable, kemudian pilih menu nomor 2 Notify for download and auto install. Menu ini berfungsi untun mengubah auto update menjadi update manual. Selanjutnya windows hanya akan menginfokan kamu jika update tersedia, kamu dapat memilih apakah akan mengupdatenya saat itu atau menundanya nanti.
  6. klik OK. Jika user account control aktif, mungkin akan muncul pesan konfirmasi. Kamu hanya perlu mengijinkan perubahan.
Sangat mudah sekali bukan tutorialnya ? Dengan Tutorial yang saya berikan kalian dapat mengatur sesuka hati kalian kapan harus update dan kapan tidaknya.
Cara Menonaktifkan Update di Windows 10 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fiqih Network

Tidak ada komentar:

Posting Komentar