Ingin Beli Android Buat Main Game? Simak 4 Hal Berikut Ini

Smartphone flagship dengan harga mahal tentu menjadi idaman para gamer Android, Namun dengan harganya yang setinggi langit membuat impian itu sulit dicapai untuk para gamer yang memiliki uang sedikit. Smartphone tersebut hanya bisa dijangkau oleh kalangan-kalangan tertentu saja. Tetapi kini sudah banyak smartphone keluaran china yang memiliki harga murah namun memiliki performa yang bagus sehingga enak buat kegiatan gaming. Ada beberapa hal yang harus kalian lihat sebelum membeli smartphone untuk gaming agar tidak lag dan berjalan dengan lancar. Apa saja hal yang membuat smartphone ideal untuk gaming, simak penjelasan di bawah ini.
sumber: bedahgadget.com

1. RAM minimal 2 GB

Hal yang paling penting dan mutlak adalah RAM, jumlah minimal RAM yang ada smartphone untuk gaming harus memiliki minimal 2 GB. Game-game besar sebenarnya tidak terlalu banyak memakan RAM akan tetapi kapasitas RAM Android sering termakan oleh operating sistemnya sendiri dan aplikasi yang berjalan di latar belakang seperti, Facebook. Maka dari itu untuk ukuran RAM yang direkomendasikan adalah 2 GB. Jika kalian menggunakan Android dengan kapasitas RAM dibawah 2GB maka jangan heran apa bila HP Android kalian sering mengalami ForceClose atau not responding.

2. UserInterface yang ringan
Kalau kalian seorang gamer mania. sebaiknya pilih smartphone dengan UserInterface yang ringan saja dan usahakan tidak banyak fitur dalam UI nya. Fitur yang banyak dan melimpah akan membuat smartphone kalian menjadi lemot karena terlalu berat dan memakan banyak RAM. Jika kebutuhan utama kalian maka carilah dengan smartphone dengan UI yang ringan. Kalian bisa pilih Android one dari google. Dengan UI yang simpel dan sederhana membuat kalian lancar bermain game. Android one cenderung memiliki performa yang prima ketimbang smartphone yang lain dengan hardware yang sama.

3. Perhatikan Kapasitas Storage
sumber:malangtekno.net
Sekarang ukuran game Android berkisar dari 100mb sampai diatas 2GB pun ada. Untuk menampung jumlah game yang banyak, Smartphone harus memiliki kapasitas storage yang mumpuni. Saat ini pilihlah smartphone dengan kapasitas minimal 16GB + bisa tambahkan microSD apabila masih kurang. Namun jika smartphone tidak mendukung microSD maka kapasitas yang saya rekomendasikan adalah 32GB saja supaya tidak kehabisan storage ketika menginstal banyak game.

 4. Resolusi layar
Resolusi layar merupakan hal yang tidak terlalu penting sebenarnya karena semakin tinggi resolusi layar maka akan memberatkan kinerja prosesor dan GPU smartphone kalian.Karena ini memilih smartphone untuk gaming dengan harga yang murah. Jadi pilih resolusi yang 720p saja karena tidak terlalu membebani. Resolusi ini merupakan reolusi yang tidak terlalu bagus namun tidak jelek juga karena menurut saya ini sudah sangat nyaman untuk memainkan game-game HD Android.      
Ingin Beli Android Buat Main Game? Simak 4 Hal Berikut Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fiqih Network

Tidak ada komentar:

Posting Komentar