Cara Mengetahui Lokasi Teman Melalui Whatsapp


Cara Mengetahui lokasi Teman Melalui Whatsapp

Pada suatu keadaan-keadaan tertentu mungkin kita ingin mengetahui keberadaan teman kita, Misalnya ketika kamu menunggu temanmu datang disuatu tempat tapi mereka juga tak kunjung sampai di tempat yang ditujuh atau teman kalian yang sampai larut malam belum juga pulang. Maka kamu dapat melacak keberadaan teman tersebut dengan sangat mudah.

Sekarang Whatsapp telah meluncurkan satu fitur baru yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk melacak lokasi pengguna lainnya sehingga dapat memudahkan untuk berbagi lokasi secara Real Time fitur ini bernama Live Location. Dengan adanya fitur ini maka temanmu tidak bisa berbohong tentang lokasi keberadaanya. Lalu bagaimana menggunakan fitur Live Location tersebut? Simak tutorialnya di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah meng-update atau memperbarui aplikasi WhatsApp hingga versi terbaru di Google Playstore. Setelah ter update kemudian buka aplikasi WhatsApp .
2.  Selanjutnya, buka ruang chat personal atau grup tertentu di WhatsApp. Lalu tekan ikon menyisipkan document dan file. Kemudian pilih menu location, Berikutnya pilih menu “Share Live Location”di layar peta yang akan muncul kemudian.

Note: WhatsApp akan memberikan peringatan jika kamu baru pertama kali memanfaatkan Live Location, yaitu dengan memberikan informasi bahwa lokasi kamu akan diketahui Oleh grup atau temanmu. Silahkan pilih “Continue” bila kamu tidak keberatan. 

3. Langkah selanjutnya yaitu pilih durasi membagi Live Location, yaitu mulai dari yang paling sedikit 15 menit, satu jam hingga delapan jam. Kamu juga bisa menyisipkan komentar pada pembagian Live Location tersebut. Jika kamu terlanjur menekan durasi dan kamu ingin menghentikan sebelum durasi berakhir maka kamu bisa menghentikannya dengan menekan “Stop Sharing” pada tautan Live Location yang kita bagikan pada teman. 
1

Untuk dari sisi pelacak, kamu cukup membuka tautan Live Location yang dibagikan. Untuk grup, anggota-anggota yang turut membagikan Live Location mereka disaat yang bersamaan maka akan muncul pada satu antar muka peta digital WA. Kamu dapat melacak teman yang kamu inginkan, missal teman A,B atau C sedang berada dimana mereka dalam satu waktu,

Sekian saja tutorial yang saya berikan kali ini semoga bisa mambantu kalian dan selamat mencoba silahkan tinggalkan komentar apabila kalian masih bingung terima kasih.

x
Cara Mengetahui Lokasi Teman Melalui Whatsapp Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fiqih Network

Tidak ada komentar:

Posting Komentar