Cara Top Up Shopeepay Melalui Alfamart

Pada tahun 2020 seperti sekarang ini belanja online memanglah hal yang lumrah dan sering kita lakukan. Namun, jika kita berbelanja online pasti di hendak kalian adalah toko online terbesar no. 1 (saat ini) yaitu Shopee. Dimana di Shopee sendiri memiliki banyak keuntungan dan kelebihan-kelebihan lainnya seperti: Diskon yang cukup lumayan Gratis ongkos kirim dan kelebihan-kelebihan lain.

Didalam shopee sendiri terdapat dompet digital yang buat kita gak perlu pake uang tunai lagi dalam melakukan pembayaran dalam shopee ini. Seperti dompet digital lainnya Shopeepay ini juga memiliki kelebihan sendiri seperti: karena ini dompet digital milik shopee sendiri maka akan lebih banyak bonus yang akan kita dapatakan nantinya seperti Cashback, koin shopee dan bonus lainnya. Shopeepay sendiri memiliki beberapa cara top up yang biasa digunakan seperti dengan transfer melalui rekening Bank dan melalui mitra Indomaret dan Alfamart. Tetapi entah mengapa sampai postingan ini dibuat kita tidak bisa top up melalui kedua toko tersebut.

Karena tidak semua orang memiliki rekening di bank kan ? atau sudah punya rekening namun isi saldo nya kosong? tenang kalian bisa cari Alfamart terdekat untuk melakukan Top up uang digital shopeepay melalui dompet digital lainnya atau bisa di bilang aplikasi pihak ketiga. Agar shopepay kita bisa terisi. 

Berikut adalah cara untuk mengisi dompet digital Shopeepay melalui Alfamart :

Aplikasi yang kalian butuhkan:
1. Shopee
2. Aplikasi Dana ( Sudah verifikasi )

Cara Top up Shopee Melalui Aplikasi Dana


Pertama Buka aplikasi Shopee di Smartphone teman-teman, kemudian pilih menu Saya paling kanan bawah, lalu pilih pada menu ShopeePay.
Pada halaman ShopeePay, pilih Top Up.

Pilih Bank Transfer karena kita akan menggunakan virtual account Bank, lalu pilih Bank Mandiri. Jika sudah selesai klik Konfirmasi.

Salin nomor virtual account ShopeePay Bank Mandiri yang didapatkan.

Selanjutnya, keluar aplikasi shopee dan silahkan Top up  DANA di alfamart terlebih dahulu. Setelah itu buka aplikasi DANA di HP teman-teman, lalu pilih menu Kirim.

Pada halaman Kirim DANA, pilih kirim ke Akun Bank.

Pada kolom nama Bank, teman-teman ketik dan pilih MANDIRI. Kolom nomor akun masukan nomor virtual account ShopeePay Bank Mandiri yang telah di dapat tadi. Kolom alias boleh diisi bebas terserah. Kemudian klik TAMBAHKAN BANK BARU.

Note: Oh iya jika kalian belum verifikasi KTP maka kalian tidak dapat menggunakan saldo dana ini oleh karena itu kalian harus verifikasi KTP terlebih dahulu.

Oke lanjut masukan jumlah saldo DANA yang akan di top up ke ShopeePay, minimal jumlah transfer adalah Rp50.000. Pada informasi tambahan boleh diisi terserah atau boleh dikosongan. Jika selesai, lalu klik KIRIM DANA.

Periksa kembali nama penerima-nya apakah sudah sesuai dengan nama akun ShopeePay. Jika sudah sesuai, silahkan klik Konfirmasi.

Langkah selanjutnya, masukan PIN DANA ketika kalian pertama kali membuat account.

Jika sukses, akan tampil detail notifikasi pembayaran yang berhasil dilakukan. Dan selang beberapa waktu, pada menu bar HP kamu juga akan tampil notifikasi Shopee tentang pemeberitahuan pengisian saldo ShopeePay via aplikasi DANA seperti gambar dibawah ini.


Bagaimana, sangat gampang sekali bukan cara mengisi ShopeePay menggunakan aplikasi DANA ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu teman-teman yang kesulitan untuk Top up shopeepay karena kendala tidak memiliki rekening bank atau saldo dalam ATM kosong. Terima kasih
Cara Top Up Shopeepay Melalui Alfamart Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fiqih Network

Tidak ada komentar:

Posting Komentar